Cemburu?!

Cemburu, pernah dong ngalamin! Aduh rasanya bete banget. So, kalo kamu emang lagi terjangkit virus cemburu, mendingan cari solusi yang bisa menenangkan.

Cemburu muncul bisa kapan aja. Bentuk cemburu pun macem-macem. Ada yang nyata, ada juga yang disebut cemburu buta. Tapi yang namanya cemburu, tetep aja nggak
enak. Terus gimana dong solusinya. Coba aja tips ini, kali bisa jadi obat penangkal.

1. Bersikap positif.

Cemburuan juga ada nilai positifnya. Justru kesempatan ini digunakan buat mempererat hubungan yang semula mungkin rada kurang bagus. Misalkan kamu nggak sengaja mergokin cowok kamu lagi jalan sama mantannya, jangan lalu emosi, tapi kendalikan. Ambil sisi positifnya, baru setelah itu diklarifikasi kejadian tersebut.

2. Cari tempat yang tenang.

Pada saat kamu diradang api cemburu, pasti kalap dan nggak tau apa yang mesti dilakuin. Daripada jadinya malah nggak karuan, mendingan segera cari tempat yang tenang. Mungkin bisa jadi alternatif, sampe keadaan membaik.

3. Puter musik kencen-kenceng.

Ini juga bisa jadi pilihan. Orang yang dibakar cemburu, pasti butuh saluran buat mengekspresikan kekecewaannya. Dengan memutar musik agak kenceng dari biasanya, misalkan lagu-lagu rock. Setidaknya bisa sedikit ngeredam emosi.

4. Menangis sepuas hati.

Biasanya cewek yang paling gampang ngeluarin air mata. Ada baiknya emosi yang tertahan, dikeluarin dengan nangis sepuas- puasnya.

5. Alihkan ke kegiatan positif.

Cemburu terkadang bisa juga bikin kita kreatif. Daripada pusing mikirin cowok atau cewek kita yang nggak jelas, lebih baik alihin ke kegiatan yang positif.

Macem olahraga, musik atau yang lainnya. Lama-lama kan lupa dengan kejadian tadi.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: