10 terlalu pada pasangan

Tentu saja jika kamu merasa ada “terlalu”
pada diri kamu yang mungkin dapat mengurangi keharmonisan atau menjadi penyebab pertengkaran yang berulang pada hubungan kalian. 10 Terlalu yang membahayakan:

1. Terlalu Manja
Sifat manja wanita sering dikatakan sebagai daya tarik tersendiri. Banyak pria yang menyukai kemanjaan kekasihnya, karena itu
bisa membangkitkan sifat melindunginya. Namun jangan kemanjaan tersebut berlebihan. Wanita yang terlalu manja akan seperti anak kecil yang mengesalkan.

2. Terlalu Tertutup
Dalam semua hubungan, sikap terlalu biasanya kurang disukai orang lain. Demikian pula dengan sikap tertutup, hal ini akan menghambat komunikasi. Padahal komunikasi sangat vital bagi keharmonisan setiap hubungan. Pria pun ingin mengetahui pengalaman, perasaan dan keinginan kekasihnya.

3. Terlalu terbuka
Sikap terbuka sebetulnya mencerminkan kesehatan emosional. Orang-orang yang terbuka umumnya menyenangkan dan hangat. Namun sikap yang terlalu terbuka juga bisa menjadi tidak menyenangkan. Orang yang terlalu terbuka biasanya mengungkap isi hatinya tanpa melihat situasi dan kondisi, sulit menyimpan rahasia, dan yang lebih buruk adalah kebiasaan bicara dulu , berpikir kemudian.

4. Terlalu Cerewet
Ada sebagian wanita yang kurang menyadari, betapa buruknya wanita yang terlalu cerewet. Jika seorang ibu cerewet kepada anaknya yang masih kecil mungkin masih bisa dimaklumi. Namun cerewet kepada kekasih bisa menyebalkan, meskipun dengan alasan “karena aku sayang padamu”.

5. Terlalu Perasa
Wanita yang terlalu perasa dan sensitive, bisa membuat kekasihnya merasa tidak bebas untuk mengungkapkan perasaanya, karena takut melukai hatinya. Padahal dalam
hubungan cinta yang sehat kedua belah pihak seharusnya bisa saling mengungkapkan perasaanya dengan bebas.

6. Terlalu Mengekang
Pria memerlukan kebebasan untuk melakukan aktivitas yang disukainya, untuk menekuni apa yang dipelajarinya, untuk bergaul dengan teman-temannya dan untuk menjadi dirinya sendiri. Jika kamu mengekangnya, mungkin untuk sementara kekasih kamu bisa mengerti, namun tidak untuk jangka panjang.

7. Terlalu Menyepelekan
Pria tidak menyukai wanita yang tidak bisa menghargainya, apalagi menyepelekannya. Wanita perlu bersikap lebih bijak untuk tidak membuat pria merasa direndahkan baik oleh sikap maupun ucapan. Bila kamu hendak mengoreksi kekasih kamu yang terlalu banyak kelemahannya, kamu mendorongnya
untuk berubah sedikit demi sedikit.

8. Terlalu Memiliki
Tidak ada seorang pun yang betul-betul ingin dimiliki oleh orang lain. Tentu saja dia kekasih kamu, namun bukan milik pribadi kamu. Jadi biarkan dia juga dimiliki oleh dirinya sendiri, oleh teman-temannya, oleh keluarganya dan oleh orang lain.

9. Terlalu Menyanjung
Kebiasaan memuji dan saling menghargai memang perlu. Selain untuk mempererat hubungan namun juga untuk meningkatkan rasa percaya diri kekasih kamu. Tapi kalau kamu terlalu sering mengobral pujian dan sanjungan, kamu tidak saja merusak maknanya namun bisa membuat si dia merasa bosan.

10. Terlalu Menuntut
Meskipun pria perlu dipacu semangatnya, namun menuntutnya bukanlah cara yang simpatik. Pria yang terlalu dituntut dapat menjadi pria lemah, pria yang tidak punya pendirian dan pria yang tidak jujur.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: